Belanja di Toko Jual Tempat Tidur, Kenali Ukuran yang Sesuai

Tempat Tidur

Tempat tidur atau yang sering disebut dengan kasur, merupakan perangkat yang harus ada di rumah. Fungsi dari tempat tidur tentunya sebagai tempat untuk istirahat. Di toko yang jual tempat tidur ada banyak model dan ukuran yang Anda temui. Sebaiknya jangan hanya mempertimbangkan harga tempat tidur murah, pastikan juga kualitasnya bagus. Dan yang terpenting adalah sesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran kamar.

Jika ruangan yang Anda miliki sempit, sebaiknya pilih jenis single bed supaya suasana kamar tidak terlalu sumpek. Untuk kamar anak-anak, kasur tingkat ataupun dorong lebih cocok. Atau Anda juga bisa pilih model tempat tidur minimalis dan harga yang tentunya tidak terlalu mahal. Merk tempat tidur minimalis terbaru juga beragam. Ada yang berani menawarkan harga murah. Namun juga sebaliknya ada juga yang dibanderol dengan nominal yang tinggi bergantung model dan ukurannya.

Kenali 4 ukuran Tempat Tidur agar Anda tidak Salah Beli

Saat ini Anda bisa merancang sendiri tempat tidur sesuai dengan keinginan. Dan salah satu yang sedang tren adalah model loft dimana posisi kasur berada diatas dengan rangka berupa tangga. Jadi bagian bawa kasur bisa dipakai untuk kepentingan lain misalnya area belajar ataupun bekerja. Untuk membeli tempat tidur yang bagus, Anda tak perlu memiliki budget yang tinggi. Karena banyak toko yang menawarkan harga tempat tidur murah dibawah 1 juta. Nah biar Anda bisa mendapatkan tempat tidur sesuai dengan ukuran kamar, yuk simak ulasan mengenai ukuran tempat tidur dibawah ini.

  • Single size

Ukuran kasur ini 90x200cm. Jenis kasur ini sering dipakai untuk kos-kosan dan hanya memiliki satu bantal serta satu guling. Anda bisa memanfaatkan kasur ini untuk tempat tidur anak-anak. Atau bisa juga diletakkan di dipan bertingkat supaya menghemat ruangan. Single size tidak direkomendasikan untuk orang yang berbadan gemuk. Harga tempat tidur minimalis cukup terjangkau. Untuk merk Livien Furniture harganya berkisar 1,2 jutaan.

  • Double size

Jenis tempat tidur ini biasanya dipakai untuk kamar hotel tipe twin beds. Ukurannya sedikit lebih lebar dari single size yaitu 120x200cm. Dibandingkan dengan tipe single size, tentu saja tempat tidur ini lebih nyaman. Ditaruh di kamar pun tidak menghabiskan space karena ukurannya yang tidak terlalu besar. Untuk harga double size merk iFURNHOLIC berada di kisaran angka 2,4 juta.

  • Queen size

Tipe yang satu ini paling cocok dijadikan sebagai master bed room atau disebut juga dengan kamar tidur utaman. Ukurannya 160x200cm, sangat pas digunakan untuk tidur berdua. Diletakkan di kamar pun tidak akan membuat ruangan terasa sempit. Tempat tidur minimalis modern tipe queen size ini paling laku di pasaran. Rentang harganya juga relatif lebar. Untuk tempat tidur ukuran queen size dengan merk Florence dibanderol dengan harga 1,7 jutaan.

  • King size

Tempat tidur ini juga cocok digunakan untuk berdua. Ukurannya cukup besar yaitu 180x200cm. Banyak toko yang jual tempat tidur ini dengan harga yang bervariasi. Namun kebanyakan konsumen masih pikir-pikir jika ingin membelinya. Alasannya ukurannya yang terlalu lebar bisa membuat kamar terlihat sempit. Harga tempat tidur ukuran king size pun tidak terlalu mahal. Misalnya saja merk Florence, harganya hanya 2,9 jutaan.

Jika Anda malas membeli di toko yang jual tempat tidur, belanja saja secara online di JD.ID. Pilihan produk yang ditawarkan lengkap. Bahkan Anda bisa mendapatkan harga 1 set tempat tidur minimalis yang lebih murah karena ada potongan harga setiap pembelian produk di JD.ID.

shares