Cara Isi E-Money Mandiri Melalui E-Commerce

Cara Isi E-Money Mandiri Melalui E-Commerce

E-money Mandiri adalah produk e-Money yang diterbitkan oleh Bank Mandiri dalam bentuk kartu untuk melayani kebutuhan transaksi digital di Indonesia. Dengan menggunakan e-Money Mandiri, nda bisa melakukan transaksi digital sebagai pengganti transaksi tunai bahkan Cara isi e-money Mandiri juga bisa dilakukan dengan menggunakan e-commerce.

Cara Isi E-Money Mandiri Lewat Tokopedia

  1. Buka aplikasi Tokopedia dan login ke dalam akun Tokopedia anda.
  2. Pilih Tagihan lalu klik e-money.
  3. Masukkan nomor kartu Mandiri e-money dan pilih nominal saldo yang akan diisi.
  4. Klik “Beli” dan lanjutkan ke pembayaran. Saldo akan masuk setelah melakukan pembayaran.

Cara Isi E-Money Mandiri Lewat Shopee

  1. Buka aplikasi Shopee dan login ke dalam akun Shopee anda.
  2. Pada halaman aplikasi Shopee, pilih Produk Digital kemudian klik e-money.
  3. Masukkan nomor kartu mandiri e-money dan pilih nominal saldo yang akan diisi.
  4. Klik “Beli” dan lanjutkan ke pembayaran. Saldo akan masuk setelah melakukan pembayaran.

Cara Isi E-Money Mandiri Lewat Bukalapak

  1. Masuk ke halaman fitur dengan klik ikon widget Top Up E-Money di halaman depan Bukalapak atau pilih Kategori Barang, klik E-Voucher & Tiket, kemudian pilih Top Up E-Money.
  2. Tempel kartu E-Money di belakang handphone yang mendukung NFC. Tahan posisi kartu sampai kartu selesai terbaca oleh sistem.
  3. Pembeli juga dapat top up atau cek saldo dengan memasukkan nomor kartu untuk verifikasi kartu.
  4. Setelah kartu terbaca, saldo akan ditampilkan beserta pilihan nominal yang tersedia untuk top up. Pilih nominal yang diinginkan, kemudian klik Bayar untuk melanjutkan transaksi. Pembeli dapat melakukan pengecekan saldo yang pending dengan pilih tombol Cek dan update saldo.
  5. Pada layar akan muncul jendela pop-up yang berisi informasi penting mengenai Top Up E-Money. Centang pernyataan “Jangan tampilkan informasi ini lagi” dan lanjutkan dengan klik Lanjut.
  6. Pilih metode pembayaran yang diinginkan dan masukkan kode voucher jika ada. Lakukan pembayaran sesuai nominal yang tertera pada tagihan.
  7. Jika pembayaran dilakukan dengan metode Instant Payment, pembeli akan diminta untuk menunggu 1.5 menit untuk proses top up. Setelah top up sukses, pembeli dapat update saldo di halaman detail transaksi dengan klik Update Saldo.
  8. Jika pembayaran dilakukan dengan metode Non-Instant Payment, setelah pembayaran dilakukan dan top up berhasil diproses, pembeli akan mendapatkan push notification. Klik notifikasi tersebut dan pembeli dapat update saldo di halaman detail transaksi dengan klik Update Saldo.
  9. Pembeli akan diminta untuk menahan kartu di belakang handphone. Setelah update saldo berhasil, halaman top up berhasil akan ditampilkan.

Cara Isi E-Money Mandiri Lewat Blibli.com

  1. Buka aplikasi Blibli.com dan login ke dalam akun Blibli anda.
  2. Pada halaman aplikasi Blibli, pilih tab Tagihan & Isi Ulang kemudian klik e-money.
  3. Masukkan “e-Money Mandiri” pada kolom Provider kemudian masukkan nomor kartu mandiri e-money dan pilih nominal saldo yang akan diisi.
  4. Klik “Lanjutkan ke pembayaran” dan lakukan pembayaran sesuai nominal yang tertera. Saldo akan masuk setelah melakukan pembayaran.

Inilah cara isi e-money Mandiri melalui e-commerce. Anda bisa bebas memilih e-commerce mana yang akan digunakan dan pastikan anda telah memiliki akun salah satu e-commerce di atas untuk melakukan transaksi. Metode pembayaran yang disediakan biasanya bervariasi untuk memudahkan pelanggan.

shares