Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Mudah Tanpa Efek Samping

Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Mudah Tanpa Efek Samping

Memiliki penampilan yang sempurna menjadi idaman setiap orang, lebih terkhusus lagi para wanita. Dimana tampilan yang maksimal dapat menunjang kepercayaan diri, terutama pada bagian wajah. Banyak sekali orang yang berfikir adanya jerawat atau komedo pada wajah itu merupakan gangguan utama bagi penampilan. Padahal sebenarnya, ada masalah lain yang dapat memicu rasa percaya diri Anda berkurang yaitu pori-pori wajah yang besar. Untung saja saat ini sudah banyak cara mengecilkan pori pori wajah yang dapat dilakukan, baik sendiri ataupun ke tempat perawatan khusus.

Sadar tidak sadar pori kulit yang besar itu dapat membuat wajah lebih mudah terlihat berminyak, apalagi jika bermakeup lebih terlihat tidak mulus halus. Tentu saja hal itu dapat mengurangi tingkat kepercayaan diri Anda, sekalipun sudah menggunakan berbagai makeup. Tidak heran jika banyak orang yang mulai sadar dengan mencari berbagai cara perawatan kulit untuk memperkecil pori. Jika Anda salah satu orang yang bermasalah dengan hal tersebut pasti sudah mulai kebingungan bukan? Tenang, ada beberapa cara perawatan yang bisa dilakukan dan dikupas melalui artikel kali ini.

Melakukan perawatan pada klinik kecantikan menjadi salah satu hal yang umum dilakukan perempuan, begitu pula untuk membuat pori lebih kecil. Tetapi biaya yang dikeluarkan cukup besar apalagi hal itu harus selalu dilakukan secara rutin. Makanya untuk meminimalisir biaya yang Anda keluarkan setiap hari, bisa melalui beberapa cara alami tanpa efek samping berikut ini:

  • Es batu.

Ini merupakan salah satu cara instan yang dapat Anda gunakan untuk membuat pori kulit lebih mengecil. Jangan khawatir karena caranya cukup mudah sekali, mulai dari mengambil es di freezer, bungkus dengan kain atau handuk. Setelah itu coba oleskan pada wajah, lakukan hal tersebut selama kurang lebih 15 menit supaya pori cepat mengecil.

  • Madu.

Alternatif cara mengecilkan pori pori wajah selanjutnya adalah madu, kandungan antioksidan yang cukup banyak baik untuk kulit. Selain itu dapat mengangkat sel kulit mati pada kulit, ini merupakan salah satu pelembab wajah alami yang dapat mencerahkan wajah sekaligus. Caranya cukup mudah, ambil sdm madu lalu oleskan pada wajah secara merata dan diamkan. Tunggu sampai dengan kurang lebih 30 menit sebelum dibilas menggunakan air bersih.

  • Air rendaman beras.

Saat mencuci beras sebelum ditanak menjadi nasi, ada sisa air berwarna putih yang bisa Anda jadikan sebagai masker. Jangan salah, ini merupakan salah satu usaha untuk memperkecil pori pada wajah. Gunakan endapan air tersebut sebagai masker secara alami, tenang ini tidak akan membuat efek samping apapun.

  • Kopi dan gula.

Kedua bahan yang ini cocok sekali dipilih sebagai scrub pada wajah untuk membuat pori lebih kecil. Dengan pemakaian secara rutin akan membuat wajah jauh dari kekusaman, ditambah pori yang lebih mengecil. Campurkan 1 sdt bubuk dan gula dengan air sampai dengan pasta lalu gunakan sebagai masker.

Nah, itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat kulit wajah kembali bersih dan percaya diri. Sebenarnya besar kecilnya pori itu disebabkan oleh beberapa hal seperti masalah genetik, matahari, merokok, hormon, penuaan, dan masih banyak lagi lainnya. Nah, mencari cara mengecilkan pori pori wajah juga termasuk usaha untuk membuat si kulit lebih sehat, tidak mudah berkeringat, tidak mudah berjerawat, tidak mudah berkomedo dan masih banyak lagi lainnya. Tetapi usaha tersebut harus disertai dengan pertimbangan efek samping, makanya beberapa tips diatas bisa Anda gunakan.

shares