Ide-ide Paling Top Bagian Eksterior untuk Desain Rumah Minimalis

Eksterior untuk Desain Rumah Minimalis

Memiliki rumah kecil bukanlah sesuatu yang memalukan. Bahkan, sekarang banyak orang lebih memilih rumah minimalis dibanding rumah besar. Apapun itu, rumah minimalis bisa tetap terlihat mewah, menarik, indah, dan enak dipandang jika didesain dengan tepat. Di sini, desain rumah minimalis harus sangat memperhatikan bagian luar atau eksteriornya. Untuk itu, dalam artikel ini kita akan membahasnya lebih jauh lagi. Berikut beberapa ide eksterior untuk rumah minimalismu.

Rumah Minimalis dengan Atap Datar

Desain eksterior rumah minimalis tak bisa lepas dari bagian atap. Ya, atap adalah salah satu bagian paling sering diperhatikan dari luar. Selain masalah bahan apa yang digunakan, yang sering diperhatikan adalah modelnya. Salah satu model yang menjadi favorit adalah atap datar. Rumah minimalis dengan atap datar terlihat lebih kokoh dan modern. Untuk itu, ide ini bisa menjadi pertimbangan untuk rumah minimalismu.

Rumah Minimalis dengan Atap Tinggi-Pendek

Jika kalian lebih suka atap lancip, coba model atau konsep lain agar tidak terlihat membosankan. Untuk membuatnya lebih menarik, aplikasikan atap tinggi-pendek. Misalnya, atap bagian depan dibuat lebih pendek sedangkan bagian belakang lebih tinggi. Atau bisa juga atap samping dibuat lebih pendek dan atap tengah lebih tinggi. Meski pembuatannya lebih rumit, namun kesan yang diberikan jauh lebih keren daripada umumnya.

Rumah Minimalis dengan Garasi

Jika kalian memiliki mobil, garasi sangatlah penting. Jangan sampai mobil diparkir di pinggir jalan karena akan mengganggu akses jalan. Mobil di halaman rumah juga kurang baik karena akan terkena hujan dan panas. Jadi, buatlah sebuah garasi untuk menyempurnakan rumah minimalismu. Desain rumah minimalis ini sangat cocok untuk gaya modern yang banyak disuaki anak-anak muda sekarang.

Rumah Minimalis dengan Taman Kecil

Jika di depan rumah minimalis masih menyisakan sedikit lahan, tak ada salahnya untuk membuat sebuah taman kecil. Ya, taman kecil di depan rumah akan membuat pemandangan yang sangat indah dan tak membosankan. Tanamlah tanaman-tanaman hias yang mudah dirawat dan enak dipandang mata. Pilih juga tanaman yang tidak terlalu besar untuk menjaga suasana terasa tetap lega.

Rumah Minimalis dengan Pagar

Keamanan selalu penting. Jadi, eksterior desain rumah minimalis tak hanya fokus pada kesan pandangan namun juga keamanan. Untuk itu, kadang memang diperlukan adanya pagar. Pagar untuk rumah minimalis haruslah tidak terlalu tinggi. Untuk bahan yang digunakan, kalian bisa mempertimbangkan pagar kayu, pagar kayu bermotif besi, pagar baja ringan, atau mungkin pagar tanaman. Untuk pilihan terakhir, pastikan tanamannya mudah dirawat dan dirapikan serta enak dipandang mata.

Rumah Minimalis Bertingkat

Bagi sebuah keluarga kecil, tinggal di rumah minimalis sangatlah ideal. Di sini, rumah minimalis satu lantai sangat tepat karena kebutuhan ruang juga tidak terlalu banyak. Cukup dengan 1 ruang tamu, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan 1 dapur, maka rumah minimalis 1 lantai sudah sangat nyaman ditempati.

Namun, jika kalian memiliki anak yang banyak atau tinggal bersama keluarga besar, solusi yang bisa dipilih adalah dengan membuat desain rumah minimalis bertingkat. Di sini, kalian bisa membuat rumah minimalis 2 lantai, 3 lantai atau bahkan lebih tergantung kebutuhan ruangan. Untuk rumah minimalis bertingkat, biasanya lantai atas digunakan untuk kamar tidur atau bisa juga untuk ruangan khusus seperti balkon. Atau coba konsultasikan saja ke arsitek rumah minimalis untuk mendapatkan jawaban yang paling pas dengan kebutuhan anda.