Inilah 5 Tips Memilih Konveksi Seragam Kantor Terbaik

Inilah 5 Tips Memilih Konveksi Seragam Kantor Terbaik

Seragam kerja merupakan hal penting karena dapat merepresentasikan suatu perusahaan. Bahkan tak jarang perusahaan yang memilih seragam kerja dengan bahan terbaik serta desain menarik bagi para karyawannya. Bagi Anda yang kebingungan mencari konveksi seragam kantor terbaik untuk pembuatan seragam karyawan perusahaan, berikut 5 tips dalam memilih jasa jahit baju kantor.

  1. Pilih Konveksi Terdekat

Dalam memilih jasa jahit baju kantor, hal penting yang tak boleh luput dari perhatian Anda adalah jarak lokasi konveksi dengan kantor Anda. Memilih jasa konveksi yang berjarak tak jauh dari kantor tentu dapat berpengaruh pada penghematan biaya ongkos kirim.

Bayangkan jika Anda memilih jasa konveksi yang lokasinya cukup jauh dari kantor Anda atau bahkan berbeda kota, pastilah ongkos pengiriman yang dibebankan juga tak murah. Terlebih Anda memesan baju seragam karyawan yang jumlahnya tentu tak sedikit. Oleh karena itu, pilihlah konveksi yang lokasinya dekat dengan kantor Anda.

  1. Pilih Konveksi yang Terpercaya

Cara mengetahui apakah konveksi seragam kantor tersebut terpercaya atau tidak dapat terlihat dari alamat, nomor kontak, serta website atau media sosial milik mereka. Apakah mereka memiliki alamat yang jelas?

Apakah konveksi tersebut benar-benar memiliki tempat produksi ataukah hanya sebatas makelar? Jika Anda memesan langsung dari tangan pertama, tentu harga yang ditawarkan juga jauh lebih murah.

Selain itu Anda juga dapat menghubungi nomor kontak yang tertera untuk menanyakan informasi lebih lanjut. Tak kalah penting, lihatlah media sosial serta website konveksi tersebut, dari situlah Anda dapat mengetahui apakah banyak review positif yang diberikan pada konveksi tersebut atau justru sebaliknya.

  1. Pilih Konveksi yang Memberikan Harga Sesuai dengan Kualitas Bahan

Anda patut menaruh curiga pada konveksi seragam kantor yang menawarkan harga jauh lebih murah dari harga pasaran, mengapa? Seperti istilah “ada harga ada barang”, umumnya konveksi yang menawarkan harga murah cenderung tak memperhatikan kualitas bahan yang diberikan dan hanya sekedar asal-asalan dalam proses pembuatan seragam.

Tentu Anda tak ingin hal tersebut terjadi bukan? Untuk itu carilah konveksi yang memberikan harga wajar serta kualitas bahan yang digunakan tergolong baik. Jika memang terdapat konveksi yang menawarkan harga murah, Anda perlu memperhatikan dengan teliti bahan yang digunakan untuk pembuatan seragam, apakah harga setara dengan kualitas bahannya atau tidak.

  1. Pilih Konveksi yang Berpengalaman

Pengalaman menjadi hal penentu terlebih pada usaha yang bergerak di bidang jasa jahit baju kantor. Jika konveksi tersebut sudah cukup lama berkecimpung dalam dunia konveksi, tentu pengalaman mereka juga sudah tak diragukan lagi.

Selain itu umumnya konveksi berpengalaman dapat memberikan jaminan ketepatan waktu pengerjaan. Karena tak jarang konveksi skala kecil maupun besar kerap mengulur-ulur waktu pengerjaan sehingga proses pengerjaan memakan waktu lebih lama dari yang seharusnya. Untuk itu pilihlah konveksi yang terbukti berpengalaman sehingga hasil akhir baju seragam yang Anda pesan tak mengecewakan.

  1. Pilih Konveksi yang Menomorsatukan Kualitas

Tak sedikit konveksi yang memiliki acuan pada setiap proses pengerjaan seragam kerja, dan tak jarang pula yang selalu menomorsatukan kualitas hasil jahitannya. Mulai dari proses pengukuran, pemotongan, jahitan, hingga proses finishing segalanya diselesaikan dengan baik dan sempurna.

Anda dapat melihat dari contoh hasil akhir yang biasanya sengaja di display, lihatlah pada bagian jahitan, apakah jahitan rapi atau berbelok-belok? Perhatikan pula kekuatan jahitan seragam dan kebersihan hasil jahitan, apakah masih terdapat sisa-sisa benang jahitan yang menempel di seragam atau tidak.

Itulah 5 tips memilih konveksi seragam kantor yang dapat Anda jadikan acuan sebelum menjatuhkan pilihan pada konveksi tertentu. Semoga bermanfaat!

shares