Jangan Asal Pilih, Inilah 7 Tips Memilih Bengkel Ganti Oli Mobil

Tips Memilih Bengkel Ganti Oli Mobil

Tak sedikit pemilik mobil yang malas untuk melakukan perawatan mobil, entah karena alasan tidak memiliki banyak waktu, tidak memahami komponen kendaraan, tidak memiliki peralatan montir, dan berbagai alasan lain. Salah satu perawatan yang paling sering dilakukan adalah ganti oli mesin.

Padahal pemilik hanya perlu membawa mobil ke bengkel ganti oli, namun tetap saja para pemilik seringkali lupa untuk ganti oli kendaraan mereka. Meskipun banyak bengkel terdekat di sekitar Anda, namun memilih bengkel tetap tak boleh sembarangan. Berikut ini tips memilih bengkel untuk mengganti oli dan servis mobil kesayangan Anda.

  1. Memiliki Reputasi dan Rating Baik

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk memilih bengkel mobil adalah dengan melihat reputasi serta rating bengkel tersebut. Tanyakan kepada kerabat atau rekan mengenai bengkel yang ingin Anda kunjungi, jika pelayanan mereka memuaskan pastilah reputasi bengkel juga baik.

Selain reputasi yang baik, Anda juga dapat melihat review dan rating bengkel melalui mesin pencari seperti Google ataupun website. Jika banyak review positif dan rating tinggi, dapat dipastikan bengkel tersebut merupakan bengkel yang patut Anda kunjungi.

  1. Memiliki Mekanik Bersertifikat dan Profesional

Yang tak kalah penting untuk dipertimbangkan ketika memilih bengkel mobil adalah melihat kualitas mekanik yang mereka miliki. Umumnya bengkel dengan reputasi dan rating yang baik memiliki mekanik bersertifikat dan profesional. Pihak bengkel pun tak ragu memajang informasi mengenai mekanik mereka di dinding area bengkel.

Memilih mekanik profesional tentu penting guna menghindari kesalahan ketika melakukan perawatan mobil Anda, karena kasus malpraktik mungkin saja terjadi jika mekanik tidak berpengalaman.

  1. Memiliki Suku Cadang Asli dan Lengkap

Meskipun Anda hanya ganti oli mesin, namun tak ada salahnya memilih bengkel yang menyediakan suku cadang kendaraan asli dan lengkap. Karena kini tak sedikit bengkel yang menawarkan suku cadang palsu dengan harga miring.

Harga suku cadang asli memang cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan suku cadang palsu, namun selisih harga tersebut tidak akan berarti demi membuat kendaraan Anda berumur panjang.

  1. Memiliki Manajemen yang Baik

Selain ketiga hal diatas, Anda juga dapat memilih bengkel yang memiliki manajemen baik. Anda dapat melihat hal ini ketika Anda datang ke bengkel untuk melakukan reservasi.

Jika dari tahap awal hingga mobil Anda ditangani oleh mekanik berjalan dengan baik dan lancar, itu berarti manajemen bengkel terbilang baik. Selain itu bengkel yang profesional umumnya juga memberikan catatan servis kepada pemilik mobil, sehingga pemilik mengetahui persis masalah serta waktu terakhir kali mobil diservis.

  1. Berada di Lokasi Strategis

Bengkel yang baik umumnya memilih lokasi usaha yang strategis dan mudah ditemukan, sehingga para pemilik mobil pun tak kesulitan ketika akan pergi ke bengkel.

Selain itu, bengkel profesional juga memiliki pelayanan yang ramah, memiliki sistem antrian yang jelas, ruang tunggu yang nyaman, menyediakan minuman atau camilan untuk menemani pemilik mobil ketika menunggu, dan lain-lain.

  1. Mampu Memberikan Garansi

Agar tak menyesal jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika mekanik men-servis mobil Anda, tak ada salahnya untuk memilih bengkel mobil yang mampu memberikan garansi servis dalam hal jasa maupun keaslian sparepart.

  1. Menawarkan Harga Terbaik

Hal yang tak kalah penting untuk dilakukan adalah membandingkan harga antara bengkel satu dengan bengkel lainnya agar Anda bisa mendapatkan harga terbaik. Anda dapat mengecek dan membandingkan harga ganti oli mobil di Otomall.id, dijamin termurah dari bengkel umum dan resmi lainnya.

Otomall.id adalah platform booking servis rutin mobil di bengkel umum terpercaya rekanan Otomall. Bengkel Otomall.id tersebar luas di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan sekitarnya. Tak perlu khawatir karena mitra bengkel Otomall akan terus bertambah di beberapa wilayah seperti Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi.

Wajib Ganti Filter Oli Ketika Ganti Oli!

Keberadaan filter oli kerap diremehkan, padahal fungsi filter oli sangat krusial yakni menyaring kotoran yang masuk ke dalam mesin kendaraan. Ketika Anda ganti oli, tak lupa untuk mengganti filter oli agar mesin lebih awet. Karena tak jarang pemilik kendaraan yang meminta mekanik untuk hanya membersihkan filter oli, bukan menggantinya.

Itulah tips memilih bengkel ganti oli bagi mobil kesayangan Anda. Semoga bermanfaat!

shares