Keamanan Anak di Internet dan Pengawasan Orang Tua

Keamanan Anak di Internet dan Pengawasan Orang Tua

Keamanan Anak di Internet dan Pengawasan Orang Tua – Perilaku anak-anak (dan bukan hanya anak-anak) sangat bergantung pada informasi apa yang diterima setiap hari. Di latar belakang kita dapat memutar radio, TV berfungsi, serta kita duduk di depan komputer atau perangkat pintar dan kehilangan banyak informasi, iklan, dll.

Namun, tidak semua yang ada di internet, cocok untuk anak-anak dan remaja. Bagaimana cara merawat dan memantau apa yang dilakukan seorang anak? Bagaimana cara menjaga Kemananan Anak di Internet? Untuk berita terbaru telkomsel, lihat di hutang pulsa tsel .

Waktu di rumah berarti lebih banyak jam online. Untuk anak-anak, waktu ini di habiskan untuk aktivitas online yang berhubungan dengan sekolah, mengerjakan pekerjaan rumah, berkomunikasi dengan teman sekolah dan teman, bersenang-senang, dan bermain game.

Anda dapat memantau waktu dan aktivitas online dengan berbagai cara. anda dapat memberikan bimbingan kepada anak anda, serta masuk ke akun anak anda untuk memastikan mereka di ikuti. Jika anda khawatir anak-anak anda menghabiskan waktu online dan bagaimana perkembangannya, berikut adalah beberapa tip tentang cara menjaga anak-anak anda tetap aman saat mereka online!

Jadwalkan Batas Waktu untuk Anak-Anak dan Perangkat Mereka

Anak-anak mungkin tampak berpindah dari satu layar ke layar lainnya sepanjang hari, menghabiskan waktu dengan smartphone, tablet, laptop, dan TV. anda dapat mempertimbangkan untuk membatasi dan mengaktifkan jumlah jam yang diperbolehkan per hari atau per minggu. anda bisa merencanakan waktu agar totalnya seimbang. Misalnya, berapa banyak waktu yang diberikan untuk setiap perangkat dan program yang boleh dia gunakan.

Bagaimana Menjaga Keamanan Anak di Internet dan Pengawasan Orang Tua?

Percakapan dan penjelasan adalah salah satu senjata terpenting dalam pendidikan dan pemahaman anak. Luangkan waktu dan bicaralah dengan anak anda agar mereka dapat mulai memahami kegunaan media dan mempraktikkan pengaturan diri.

Percakapan juga merupakan cara yang baik untuk mengetahui apa yang mereka suka lakukan secara online. Anda juga dapat menyarankan acara TV, musik, film, aplikasi, dan game baru untuk mereka coba. Misalnya, anda terkadang dapat merencanakan malam keluarga yang sederhana tanpa semua layar itu.

Pantau Apa yang Dilakukan Anak-Anak Anda Saat Online

Salah satu pilihan untuk anda adalah membuat akun email dan jejaring sosial anda sendiri untuk anak anda (jika anak tersebut sudah cukup besar). Ya, ada baiknya untuk memeriksa apa yang mereka lakukan. Lebih buruk lagi jika anak mulai melakukannya secara rahasia dari anda.

Beri tahu anak-anak bahwa anda berencana untuk memantau perangkat mereka dan alasannya. Minta mereka untuk membagikan kata sandi akun. Jelaskan bahwa ini bukan tentang spionase, tetapi tentang keamanan.

Ini dapat membantu anda mengetahui apa yang anak anda kirimi SMS, unduh, cari, dan tonton. Pengetahuan ini dapat digunakan untuk memulai dialog tentang keselamatan dan pencegahan di Internet. Untuk berita terbaru telkomsel, lihat di harga kuota tsel.

Batasi Akses ke Situs

Membuka situs yang tidak pantas dapat dilakukan semudah menekan tombol yang salah atau mengklik link yang salah. Bergantung pada usia dan kedewasaan anak anda, anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membatasi situs yang anda anggap tidak pantas. Terus ajari dan didik anak-anak cara menilai situs tepercaya agar Kemananan Anak di Internet tetap terjaga.

shares