Lancarkan Aliran Darah, Ini 6 Manfaat Minum Air Hangat Sebelum Tidur

Lancarkan Aliran Darah, Ini 6 Manfaat Minum Air Hangat Sebelum Tidur

Minum air hangat setiap hari merupakan salah satu cara menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain di pagi hari, segelas air hangat juga sangat direkomendasikan untuk diminum di malam hari, tepatnya sebelum Anda tidur. Penasaran apa saja manfaat minum air hangat sebelum tidur? Simak penjelasannya berikut ini.

  1. Membuat Tidur Menjadi Lebih Nyenyak

Meminum air hangat sebelum tidur dapat membuat tidur Anda jadi lebih nyenyak dan berkualitas, loh! Air hangat yang Anda minum akan membuat tubuh jadi lebih tenang dan juga rileks. Anda pun bisa terhindar dari rasa lapar di tengah malam dan saat bangun pagi nantinya, Anda akan merasa tubuh jadi lebih segar.

  1. Menstabilkan dan Menjadikan Suasana Hati Lebih Positif

Mood atau suasana hati yang tak stabil atau selalu down bisa menjadi tanda bahwa Anda sedang dalam kondisi kekurangan cairan. Nah, cara untuk mengembalikan lagi mood Anda adalah dengan mengonsumsi segelas air hangat sebelum tidur. Siklus tidur pun bisa berjalan dengan normal jika Anda membiasakan minum segelas air hangat sebelum tidur.

  1. Membantu Detoksifikasi Racun dalam Tubuh

Segelas air hangat yang Anda konsumsi sebelum tidur, akan membantu proses detoksifikasi dalam tubuh. Kala Anda tertidur, proses detoksifikasi racun dalam tubuh akan berjalan dan nantinya di pagi hari akan dikeluarkan bersamaan dengan urine. Kebiasaan ini juga akan membuat Anda tetap terhidrasi di malam hari.

  1. Memperlancar Aliran Darah dalam Tubuh

Tahukah Anda bahwa kandungan zat racun dalam tubuh bisa membuat sirkulasi darah jadi mampat dna terganggu? Kalau sudah begini, Anda bisa mengalami pusing dan lesu saat menjalani aktivitas sehari-hari. Air hangat yang Anda minum sebelum tidur akan memperlancar kembali sirkulasi darah dalam tubuh dan juga melemaskan otot tubuh yang menegang.

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Minum segelas air hangat sebelum tidur merupakan salah satu cara diet yang tepat. Kebiasaan ini bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Suhu air yang lumayan tinggi, membuat tubuh bereaksi dalam bentuk mengeluarkan keringat saat Anda tertidur. Keringat yang dihasilkan tubuh menjadi pertanda bahwa telah berlangsung pembakaran kalori pada tubuh Anda.

  1. Memperlancar Proses Pencernaan

Malam hari merupakan saat di mana kerja sistem pencernaan berada di titik terendahnya. Nah, dengan meminum segelas air hangat sebelum tidur, sistem pencernaan akan terbantu kerjanya di malam hari. Makanan yang Anda konsumsi di malam hari, akan bisa lebih cepat dicerna.

Agar bisa mendapat manfaat maksimal dari air hangat, minumlah air hangat di pagi dan juga malam hari sebelum tidur. 6 manfaat minum air hangat sebelum tidur yang telah dipaparkan di atas akan bisa Anda rasakan dengan rutin melakukannya setiap hari. Bantu kerja organ tubuh Anda dengan minum setidaknya segelas air hangat setiap harinya.

shares