Lebih mengenal google form

Lebih mengenal google form

Formulir adalah salah satu alat internet yang paling serbaguna. Apakah Anda memerlukan formulir kontak atau halaman checkout, survei atau direktori siswa, formulir adalah semua yang Anda butuhkan untuk dengan mudah mengumpulkan informasi itu. Dengan Google Forms, hanya perlu beberapa menit untuk membuatnya secara gratis. Google form dengan Dokumen, Lembar, dan Slide adalah bagian dari rangkaian alat aplikasi online Google untuk membantu Anda menyelesaikan lebih banyak hal di peramban secara gratis. Sangat mudah digunakan dan salah satu cara paling sederhana untuk menyimpan data secara langsung ke spreadsheet, dan ini adalah pendamping terbaik untuk spreadsheet Google Sheets. Saat Anda perlu mengumpulkan data untuk spreadsheet Anda, formulir adalah teman terbaik Anda. Dalam artikel ini, mari kita melihat lebih dalam fitur Google Forms, alat tersembunyi, dan add-on untuk membantu Anda membuat formulir yang Anda butuhkan dalam hitungan menit. Google Forms memulai kehidupan sebagai fitur Google Sheets pada 2008 , dua tahun setelah peluncuran asli Sheets. Anda bisa menambahkan formulir ke spreadsheet, memformatnya di lembar terpisah, dan melihat respons formulir Anda di lembar lain. Itu dasar, tapi itu menyelesaikan pekerjaan. Google menambahkan lebih banyak fitur ke google form dari waktu ke waktu, lalu akhirnya mengubahnya menjadi aplikasi mandiri pada awal 2016 . Hari ini Anda dapat membuat dan mengelola formulir di docs.google.com/forms , dengan templat dan akses cepat ke semua formulir Anda di satu tempat.

Google Forms sekarang menjadi alat formulir fitur lengkap yang datang gratis dengan akun Google Anda. Anda dapat menambahkan jenis pertanyaan standar, kalian bisa menaruh pertanyaan dalam urutan yang Anda suka, sesuaikan formulir dengan foto sederhana atau tema warna, dan kumpulkan respons dalam Formulir atau simpan ke lembar kerja Google Sheets. Setelah seseorang mengisi formulir informasi tersebut disimpan. Sebagai pembuat, Anda dapat diberitahu tentang informasi yang dikirimkan, tetapi pengirim tidak melihat respons mereka kecuali mereka mengklik tautan.

Berikut adalah 3 cara melihat hasil google form:

  1. Setel formulir untuk melihat respons pengirim dengan mengklik tombol Pengaturan.
  • Periksa opsi Edit setelah Kirim dan Simpan.
  • Setelah seseorang mengirimkan tanggapan Formulir mereka, mereka dapat melihatnya dengan mengklik tautan Edit.
  1. Pengirim dapat mencetak Formulir setelah menyelesaikannya.
  • Tekan Ctrl P setelah Anda mengisi formulir. Klik tombol Ubah dan pilih Simpan sebagai PDF.

Bilah Samping: Sebagai pembuat, Anda dapat mencetak formulir dari Edit Lihat dan pilih Cetak sebagai PDF.

  • Klik tiga titik dan pilih Cetak.
  • Klik tombol Ubah dan pilih Simpan sebagai PDF.
  1. Add-on juga tersedia, dan dapat menghadirkan fungsionalitas untuk setiap aplikasi. Add-on Notifikasi Email akan mengirim email tanggapan pengirim kepada Pembuat formulir. Pengirim juga akan menerima email dengan tanggapan mereka.
  • Dapatkan Add-on Notifikasi Email dari tiga titik.
  • Pilih Add-on Notifikasi Email.
  • Kemudian pilih add-on Notifikasi Email.
  • Buat Aturan Baru.
  • Anda dapat menetapkan aturan Anda salah satu dari dua cara: mengirim email kepada Anda ketika seseorang mengirimkan respons, atau mengirim email kepada pengirim ketika mereka mengirim respons. Centang kotak Beritahu Pengirim.

Peringatan: Pastikan Anda mengumpulkan email responden baik dalam formulir atau di bawah opsi Pengaturan.

  • Di Google for Work Apps, Anda dapat mengumpulkan alamat email responden jika mereka adalah bagian dari perusahaan Anda.
shares