Memilih Pensil Alis untuk Tampil Lebih Cantik

Memilih Pensil Alis untuk Tampil Lebih Cantik

Alis merupakan komponen wajah yang tidak bisa dilewatkan ketika menggunakan riasan. Pensil alis yang sesuai bisa membantu Anda mendapatkan bentuk alis sempurna. Melalui artikel ini, akan diberikan cara memilih pensil alis terbaik yang dapat Anda coba.

Peran alis pada wajah

Dalam melakukan makeup, tidak akan lengkap tanpa hadirnya alis yang cantik. Riasan pada bagian mata memang dapat memberikan ketegasan di riasan yang sedang Anda gunakan. Bagian mata paling menonjol dan menyita perhatian pastinya adalah alis.

Untuk itulah alis dapat perhatian khusus. Bentuk alis yang sempurna dan indah dapat menutupi kekurangan wajah, misalnya mengalihkan perhatian dari dahi Anda yang lebar. Untuk pembingkai wajah, Anda harus benar-benar cermat ketika melukis alis. Tidak heran kaum hawa cenderung memiliki obsesi untuk membuat alis yang indah. Alis memang mempunyai peran penting yang tidak dapat digantikan oleh bagian wajah lain. Salah satunya yakni membuat penampilan tampak awet mudah dan lebih segar. Alis tegas membuat karakter wajah terbentuk dan menonjol.

Lebih dari itu alis juga dapat membingkai mata untuk membuat kesan tertentu. Bentuk alis yang salah dapat membuat wajah Anda tampak lebih tua dan terlihat lelah. Oleh sebab itu, Anda harus menemukan bentuk alis yang pas dengan wajah Anda. Alis juga dapat menjadi penyeimbang bentuk wajah. Ingat, tidak ada wajah dengan bentuk simetris sempurna. Itulah mengapa alis wajib dibentuk sedemikian rupa supaya proporsi wajah terlihat lebih enak dilihat dan seimbang.

Banyak tren juga mulai bermunculan untuk mendapatkan bentuk alis sempurna. Contohnya seperti sulam alis supaya tampilan selalu cantik setiap saat. Tahukan Anda jika bentuk alis ternyata memiliki makna tersendiri. Alis melengkung bisa menampakkan kepribadian seseorang yang supel, logis dan periang. Tidak sama dengan alis lurus yang mencerminkan pribadi teliti, jujur dan apa adanya. Anda memiliki bentu alis seperti apa?

Tampilan Wajah Sangat Dipengaruhi Bentuk Alis

Bagaimana cara dapat bentuk alis yang sempurna? Cara yang benar, tidak lain adalah dengan menggunakan produk pensil alis yang sesuai. Ingat, setiap orang memiliki kecocokan berbeda-beda menggunakan pensil alis. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk menemukan produk paling sesuai untuk Anda.

Tipe pensil alis juga bervariasi. Selain pensil alis klasik, sekarang ada brow maskara dan brow pomade yang dapat memberi kesan natural. Hal lain yang wajib diperhatikan dari memilih pensil alis adalah fungsi yang waterproof. Jangan sampai alis Anda luntur ketika berkeringat atau mengambil air wudhu. Pilihan pensil alis juga wajib disesuaikan dengan tebalnya alismu. Ada beberapa wanita yang cukup beruntung sebab mempunyai alis tebal dan terbentuk.

Bentuk alis ini cukup dirias sedikit saja untuk mendapatkan garis pinggir yang lebih tegas. Jika Anda ingin mencoba tren alis lurus ala Korea, Anda wajib berhati-hati. Alis lurus sesuai untuk mata kecil dan sipit sebab bisa memberi kesan mata lebih besar sehingga muka tampak lebih proporsional. Buat Anda yang telah memiliki mata besar, bentuk alis seperti ini sepertinya kurang sesuai untuk wajah Anda.

Tips memilih pensil alis sesuai kulit

Agar lebih cantik, dalam memilih pensil alis juga sangat diperlukan. Ini akan mempengaruhi pada penampilan Anda tetap terlihat memukau dilihat sekeliling Anda. Tidak perlu kuatir jika kulit Anda tidak sesuai yang Anda inginkan. Jika sudah percaya diri dengan kulit Anda meskipun berbeda, hal inipun tidak menjadi masalah untuk Anda. Namun, agar tampak dari atas seperti wajah Anda berbeda, maka dapat digunakan pensil asil sebagai solusinya.  Untuk itu, inilah perhatian khusus untuk Anda dalam pemakaian pensil alis dengan warna yang menyesuaikan.

  • Warna Pensil Alis untuk Kulit Sawo Matang

Kulit sawo matang nan eksotis merupakan khas wanita Indonesia. Alis warna cokelat sedikit kehitaman sangat sesuai untuk warna kulit satu ini. Dengan warna ini, alis bisa tampak lebih natural dan menyatu pada warna kulit. Kesan alami ini bisa membuat Anda tampil cantik dan jadi dambaan kaum wanita.

  • Warna Pensil Alis untuk Kulit Gelap

Kalau Anda memiliki kulit gelap, maka jangan salah memilih warna alis. Pilihlah warna abu-abu kehitaman. Jangan pilih warna alis yang hitam pekat sebab justru bisa membuat wajah Anda terlihat lebih kusam. Anda juga dapat bereksperimen dengan menggabungkan 2 warna sekaligus seperti cokelat kehitaman dan abu-abu kehitaman agar mendapatkan warna yang sesuai.

  • Warna Pensil Alis untuk Kulit Putih

Dibandingkan kulit gelap atau sawo matang, kulit putih lebih fleksibel dan tidak repot soal memilih warna alis. Anda dapat memakai alis warna hitam atau cokelat sesuai dengan selera Anda. Walau demikian, warna yang paling sesuai untuk si kulit putih yaitu cokelat muda. Cokelat muda bisa membuat wajah Anda tampak lebih cerah dan pastinya dengan riasan mata yang tampak lebih menonjol.

Pasti merepotkan sekali kan kalau Anda harus terus menerus mengulangi pemakaian pensil alis setiap kali selesai berwudhu dan berkeringat? Maka dari itu, Anda harus pastikan produk pensil alis yang Anda pakai yang mempunyai fitur waterproof dan long lasting. Sehingga Anda tidak harus melakukan touch up berulang kali. Pilih pensil alis yang sesuai menentukan hasil akhir riasan Anda untuk tampilan yang lebih cantik menawan.

shares