Mengulik Indahnya Wisata Alam Jogja dari Pegunungan Hingga Pesisir

Menjelajah alam sangat menarik dan mampu menyegarkan kembali hati dan pikiran. Liburan seru di Yogyakarta adalah solusinya. Kini, beragam objek wisata hits Jogja sudah siap menanti kehadiran para wisatawan. Anda bisa menikmati setiap jengkal keindahan alam kota budaya ini dan pesan kamar hotel di Jogja agar bisa menikmati libur panjang di Yogyakarta.

  1. Kalibiru

Kalibiru

Spot alam yang indah sangat identik di Kalibiru. Wisata alam ini menyajikan keindahan pegunungan yang instagenic. Para wisatawan dapat menikmati alam sekaligus berpose di rumah pohon yang unik. Dari atas gardu pandang ini, Anda bisa langsung menyaksikan keindahan Waduk Sermo serta hijaunya Perbukitan Menoreh dari ketinggian.

  1. Gunung Api Purba

Gunung Api Purba

Pesan paket wisata Jogja sekaligus hotel bintang 5 sangat menarik jika ditambah dengan destinasi yang beragam. Keelokan Gunung Api Purba tak akan mengecewakan rasa penasaran Anda. pemandangan sunrise dan sunset dapat disaksikan secara nyata dan romantis di sini. Indahnya langit malam juga sangat memukau.

Di kawasan wisata gunung yang sudah tidak aktif lagi, terdapat danau buatan atau embung yang diberi nama Embung Nglangeran. Wisata embung ini juga sangat terkenal. Anda bisa mengabadikan setiap jengkal keindahannya.

  1. Pinus Pengger Dlingo

Pinus Pengger Dlingo

Nuansa wisata alam hutan pinus juga tak ketinggalan. Di Yogyakarta, Anda bisa singgah di Pinus Pengger Dlingo yang sudah dipercantik dengan spot foto yaitu Pancawara dan Cetta Abipraya. Gemerlap lampu Kota Jogja juga menghiasi indahnya hutan pinus di malam hari. Mengabadikan momen romantis sangat pas di kawasan wisata hits ini.

  1. Goa Jomblang

Goa Jomblang

Tak rugi bila Anda pesan hotel di Jogja, lalu berlibur beberapa hari di kota penuh kenangan ini. pasalnya, eksotisme Goa Jomblang sudah siap dijelajah. Goa yang terbentuk ribuan tahun lalu karena amblesnya tanah beserta vegetasi di atasnya ini membentuk sinkhole yang menarik.

Wisata susur goa dimulai dengan perjalanan turun ke goa kurang lebih sejauh 80 meter dari mulut goa. Suasana di dalam goa memang lembab dan hening, namun diterangi cahaya matahari yang menembus dari mulut goa.

  1. Curug Luweng Sampang

Curug Luweng Sampang

Keindahan alam Jogja berikutnya sangat terpancar dari Curug Luweng Sampang. Anda pasti akan terkesima dengan alur yang membentuk corak di bebatuan curug. Corak tersebut sangat unik dan berwarna, bahkan mirip dengan Antelope Canyon di Amerika Serikat, namun warnanya berbeda. Tempat eksotis ini juga sangat menakjubkan dengan airnya yang jernih.

Untuk bisa menikmatinya, ambil saja paket wisata Jogja dan berlibur beberapa hari dengan memesan hotel di Yogyakarta untuk menginap. Beberapa rekomendasinya adalah Yogyakarta Marriott Hotel, The Rich Jogja Hotel, Hyatt Regency Yogyakarta, Grand Mercure Yogyakarta, dan sebagainya.

Anda bisa memanfaatkan fitur pencarian hotel melalui aplikasi Pegipegi di smartphone anda sehingga anda dapat dengan mudah memilih kriteria hotel yang sesuai dengan keinginan anda. Ada juga bisa booking hotel online melalui aplikasi Pegipegi ini sehingga anda tidak pelu khawatir akan kehabisan kamar. Selain itu juga sering terdapat diskon dan promo hotel untuk Anda yang ingin berhemat.

  1. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti

Wisata pesisir yang sangat memukau dapat diwujudkan di Pantai Indrayanti yang terkenal dengan pasir putihnya. Keelokan dan kekhasan bibir pantai serta pepohonannya juga menjadi daya pikat tersendiri. Anda bisa bermain air, bermain pasir pantai, dan sekadar menikmati keindahan pantai dengan menyewa tikar plus payung yang sudah disediakan.

  1. Teras Kaca Pantai Nguluran

Teras Kaca Pantai Nguluran

Destinasi wisata hits berikutnya adalah Pantai Nguluran yang tersohor dengan teras kacanya. Pemandangan epic teras kaca ini sangat pas menghiasi feed Instagram Anda. Teras kaca ini berdiri di atas pantai. Jika penasaran, datanglah langsung ke pantai indah ini dan sewa hotel unik di Jogja, di antaranya The Atrium Hotel & Resort, Hotel Santika Premiere, dan Grand Ambarrukmo.

  1. Pantai Wedi Ombo

Pantai Wedi Ombo

Bersantai dengan relaksasi di kolam alami pasti menyegarkan, bukan? Kenikmatan alami ini dapat Anda rasakan ketika berendam di air laut yang membentuk kolam. Hal menarik ini hanya akan Anda temukan di Pantai Wedi Ombo yang berlokasi di Desa Jepitu, Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta. Tiket masuknya juga masih terjangkau yaitu Rp5 ribu.

Selain segarnya berendam di kolam air laut, Anda berkesempatan menyaksikan panorama unik berupa kokohnya tebing batu yang mengelilingi kolam tersebut. Saat sunset, panoramanya kian romantis. Anda dapat berendam bermandikan cahaya keemasan yang sangat sayang jika tidak diabadikan. So, potretlah setiap sisi menarik di kawasan wisata ini.

Kata orang, Jogja adalah kota penuh kenangan. Tak ada salahnya, Anda coba berkunjung ke berbagai destinasi hits di atas dan menciptakan kenangan manis di sana. Jangan lupa untuk memesan kamar hotel di Jogja yang aman dan nyaman agar tetap rileks saat pergi liburan beberapa hari.

shares