Tips Liburan Hemat Yang Murah Meriah

Tips Liburan Hemat Yang Murah Meriah

Semua orang pasti ingin liburan untuk menghilangkan penat. Tapi banyak orang mengurungkan liburan karena biaya yang mahal. Padahal liburan tidak selamanya mahal. Anda bisa liburan murah meriah tapi menyenangkan. Bisa membuat pengalaman yang seru dan tidak terlupakan. Asalkan anda merencanakan semuanya dengan benar. Apalagi sekarang banyak maskapai, hotel, tempat wisata dan lainnya yang memberikan promo. Berikut ini tips liburan hemat yang bisa anda lakukan.

Lakukan Riset Terlebih Dahulu

Sebelum berangkat liburan, anda harus melakukan riset terlebih dahulu. Di mana tempat yang akan anda kunjungi, cara menuju kesana, seperti apa transportasinya, penginapan, tempat makan dan lainnya. Pastikan anda mendapatkan semua informasi mengenai tujuan anda. Anda juga bisa berkonsultasi pada teman yang sudah berpengalaman. Saat ini ada banyak tempat untuk mencari informasi liburan. Banyak travel blogger atau vlogger yang membagikan pengalamanya lewat blog atau channel youtubenya.

Liburan Saat Low Season

Untuk mendapatkan harga yang murah, pergi liburan saat low season. Saat high season, seperti liburan panjang harga tiket akan semakin mahal. Untuk liburan luar negeri, anda juga harus tahu kapan waktunya high season atau low season. Di low season, harga tiket lebih murah. Bahkan banyak tempat yang memberikan potongan harga dibandingkan high season,.

Buatlah Perincian Biaya

Setelah anda tahu lokasi liburan, ,mulailah untuk membuat perincian biaya. Buatlah rincian biaya dari akomodasi, transportasi, biaya makan dan lainnya. Jangan lupa untuk melebihkan budget anda untuk hal yang tidak terduga. Dengan membuat rincian ini, anda bisa mengontrol pengeluaran dengan baik. Anda tidak mengeluarkan biaya lebih dari kebutuhan. Karena saat liburan, kita biasanya tergoda untuk membeli hal-hal yang tidak penting.

Pilih Penginapan Yang Murah

Jika ingin liburan yang murah, jangan berharap untuk menginap di hotel berbintang. Pilihlah hotel yang murah meriah. Apalagi sekarang banyak hotel murah yang nyaman. Asalkan anda bisa mencarinya dengan baik. Lakukan survei terlebih dahulu. Anda bisa melihat di website pemesanan tiket hotel untuk mengetahui kondisi hotel. Anda juga bisa memanfaatkan promo dari hotel tersebut. Sehingga mendapatkan harga yang lebih murah selalu cek secara berkala promo hotel di situs pembelian tiket,

Jangan Belanja di Tourist Spot

Semua hal di tourist spot biasanya memiliki harga lebih mahal. Oleh karena itu hindari berbelanja di tourist spot. Ketika anda ingin liburan ke suatu tempat. Jangan lupa untuk survei tempat berbelanja yang murah meriah. Biasanya setiap kota atau negara memiliki pusat perbelanjaan khusus yang memberikan harga murah meriah. Misalnya buat anda yang liburan di yogyakarta, bisa belanja di bringharjo yang murah.

Cari Teman Liburan

Liburan bersama teman lebih hemat dibandingkan liburan sendiri. Karena anda bisa membagi biaya dengan teman anda. Misalnya biaya penginapan, transportasi dan lainnya. Apalagi banyak agen perjalanan yang menawarkan paket rombongan yang lebih murah meriah. Tapi bila anda ingin liburan sendiri, harus memikirkan semua biayanya dengan baik.

Cari Tiket Pesawat Jauh Hari

Jika anda liburan ke luar negeri, cobalah untuk membeli tiket jauh hari. Cek tiket pesawat secara berkala. Karena di hari-hari tertentu maskapai penerbangan memberikan promo dalam jumlah terbatas. Mungkin anda bisa mendapatkan harga pesawat setengah harga ke tujuan liburan anda.

Sekian infromasi tentang tips liburan hemat yang murah meriah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

shares