Tren Milenial Terbaru: Apply digibank KTA untuk Nikah

Apply digibank KTA untuk Nikah

Siapa bilang apply digibank KTA untuk nikah adalah pilihan yang buruk? Faktanya, justru para milenial yang bijak mengalokasikan pos pengeluarannya banyak yang memilih cara ini.

Pada dasarnya, semua keputusan soal pos pengeluaran memang memiliki resikonya masing-masing. Termasuk memilih dana cepat dari digibank by DBS dengan bunga rendah untuk pernikahan. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa fakta dan tips seputar perencanaan keuangan dengan KTA dari digibank by DBS.

Ingin Menikah dan Butuh Dana Cepat? Ikuti Persyaratan digibank KTA

Mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah suatu langkah besar yang banyak diambil kaum milenial. Adapun tujuan pengajuannya sangat variatif, mulai merintis startup hingga menikah. Oleh karena itu, jika kamu ingin mengajukan KTA untuk nikah, inilah beberapa persyaratannya.

  1. Memiliki e-KTP

Sebagai bank dengan legalitas hukum, kamu harus mengikuti aturan tentang dokumen syarat, yaitu e-KTP. Cukup dengan e-KTP, kamu sudah bisa mengajukan pencairan dana hingga Rp. 80 Juta.

  1. WNI dengan Usia 21-30 Tahun

Karena menikah hanya boleh dilakukan secara hukum oleh seseorang dengan usia minimal tertentu, maka begitu pula dengan KTA. Kamu harus berusia setidaknya 21 tahun jika siap mengajukan dana cepat tanpa agunan ini.

  1. Domisili

Syarat berikutnya adalah domisili. Khusus untuk pengajuan digibank KTA yang dapat kamu pergunakan untuk menikah ini, domisilinya lebih detail. Kamu yang bertempat tinggal di Jabodetabek, Bandung, Semarang atau Surabaya dapat mengajukan pinjaman.

Bukan hanya domisili tempat tinggal, kamu yang anak rantau rupanya juga dapat mengajukan pinjaman ini. Jika kamu ingin menikah dengan uang sendiri, kamu tetap bisa mengajukan prosedur pendataan dengan domisili tempat kerja.

  1. Penghasilan Minimal

Siapa sangka, penghasilan minimal untuk pekerja yang dapat mengajukan dana cepat online ini sangat bersahabat. Kamu yang berpenghasilan kotor 3 juta rupiah saja sudah bisa mengisi e-form via smartphone.

  1. Jenis Pekerjaan

Apakah kamu adalah seorang karyawan, tenaga profesional, atau wiraswasta?  Jika kamu memiliki salah satu pekerjaan tersebut, maka selamat! Kamu akan dapat menjadi salah satu nasabah KTA dari digibank by DBS.

Adapun untuk lama bekerja minimal yang ditentukan adalah satu tahun untuk karyawan. Jika kamu adalah seorang tenaga profesional atau wiraswasta, maka kamu harus sudah bekerja selama dua tahun.

Langkah Mudah Mengajukan KTA dari digibank by DBS

Bagi non nasabah, langkah pengajuan adalah sebagai berikut:

  1. Ajukan melalui website go.dbs.com/kta
  2. Lalu, tunggu persetujuan selama kurang lebih 60 detik.
  3. Download aplikasi digibank by DBS untuk melakukan login.
  4. Lakukan verifikasi dengan sistem biometrik yang dapat diakses dengan agen digibank by DBS.
  5. Lalu, dana yang dicairkan pun akan segera bisa kamu ambil melalui rekening digibank by DBS.

Apabila kamu adalah seorang nasabah, maka ini step by step yang dapat kamu lakukan:

  1. Pada aplikasi digibank by DBS yang ada di smartphone kamu, klik bagian “Personal Loan” yang akan muncul di menu utama.
  2. Lalu, isi dengan identitas sesuai e-KTP mu.
  3. Kemudian tunggu beberapa saat untuk konfirmasi persetujuan terhadap kredit.
  4. Klik mana limit pinjaman yang kamu butuhkan. Jangan lupa pilih juga tenor yang affordable untukmu.
  5. Lalu, tunggu persetujuan yang hanya berlangsung 60 menit. Kemudian, dana yang kamu butuhkan akan segera cair dengan sistem real-time.

Bagaimana Cara Membayar Cicilan Pasca Menikah?

Banyak orang yang berkata bahwa kehidupan pasca pernikahan menuntut kebutuhan lebih besar daripada saat kamu masih single. Kenyataannya, statement ini bisa jadi benar atau salah. Dengan perencanaan keuangan yang tepat, kamu justru dapat memperoleh keuntungan lebih besar.

Jika prosesi pernikahan sumbernya diperoleh dari dana cepat cair digibank KTA, maka setelah itu kamu harus merencanakan pembayaran. Terdapat dua metode pembayaran yang dapat dilakukan untuk mencicil setiap bulan. Metode tersebut antara lain autodebet dan jaringan ATM bersama.

Dengan dua cara di atas, kamu dapat memperkirakan waktu yang dibutuhkan untuk pembayaran memang cukup singkat. Jadi, kamu tidak takut sampai didenda atau terlambat membayar. Jadi, kamu dan pasangan dapat fokus mencari sumber dan merencanakan keuangan.

Agar tidak sampai lupa atau kehabisan budget, maka kamu dapat memfokuskan pendapatan untuk membayar cicilan. Sementara itu, pasanganmu dapat memfokuskan penghasilannya untuk kehidupan sehari-hari. Jika sudah terlunasi, maka kamu tentu dapat mulai menabung untuk kelahiran anak dan lainnya.

Kesimpulannya, digibank KTA memang sangat menguntungkan bagi kamu yang ingin segera menikah. Intinya, jika keputusanmu itu sudah dioptimalkan dengan financial planning yang sistematis, maka kamu akan dapat memperoleh berbagai keuntungan.

shares