Yuk Kenali Jenis Susu Penambah Berat Badan untuk Orang Tua

Yuk Kenali Jenis Susu Penambah Berat Badan untuk Orang Tua

Jika orang tua kamu memiliki badan yang tergolong kurus, pasti kamu merasa sedih dan khawatir. Hal ini karena berat badan orang tua kamu yang ringan mungkin bisa saja memengaruhi kesehatannya. Untuk itu, kamu perlu memberi orang tua kamu susu penambah berat badan untuk orang tua.

Namun, susu seperti apa sih yang bisa membuat orang tua kamu memiliki tubuh yang berisi? Nah, untuk menjawab pertanyaan ini, kamu perlu membaca informasi di bawah ini. Hal ini karena di sini akan menyajikan informasi tentang rekomendasi jenis susu yang bisa digunakan untuk menambah berat badan orang tua kamu.

Berikut ini rekomendasi jenis susu untuk menambah berat badan untuk orang tua.

3 Jenis Susu Penambah Berat Badan Untuk Orang Tua

  1. Susu Full Cream

Salah satu jenis susu yang kenal mampu menambah berat badan adalah susu full cream. Jenis susu yang satu ini cocok dikonsumsi untuk anak dengan usia di atas 2 tahun hingga orang dewasa bahkan lansia. Ini artinya orang tua kamu bisa mengonsumsi susu full cream untuk menambah berat badannya.

Kenapa susu full cream mampu meningkatkan berat badan? Hal ini karena susu full cream mengandung kalori yang tinggi. Di mana kalori yang tinggi mampu menaikkan massa tubuh atau berat badan loh.

  1. Susu Beras

Susu beras merupakan susu nabati yang bisa digunakan sebagai pengganti susu sapi. Kemudian, susu ini memiliki kandungan karbohidrat lebih tinggi dibandingkan susu sapi. Dengan tingginya kandungan karbohidrat, susu ini cocok untuk meningkatkan berat badan orang tua kamu.

Oh ya, karena termasuk susu pengganti susu sapi atau dikenal dengan susu nabati, maka susu ini bebas laktosa. Sehingga, beras bisa dikonsumsi oleh orang tua yang mengalami intoleransi laktosa.

  1. Susu Kambing

Susu kambing dikenal memiliki berbagai manfaat. Salah satunya adalah susu kambing mampu meningkatkan berat badan. Hal ini karena susu kambing dipercaya mengandung kalori yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu sapi. Kalori susu kambing sekitar 168 kalori per gelasnya.

Selain itu, susu kambing mengandung kalsium dan magnesium. Di mana kedua mineral ini bisa memperkuat kepadatan tulang, sehingga tulang tidak mudah keropos. Nah, tulang yang padat ini ternyata bisa memengaruhi penambahan berat badan loh.

Bukan hanya itu saja, susu kambing juga diperkaya akan protein. Di mana protein dipercaya mampu meningkatkan massa otot. Dalam hal ini massa otot juga bisa menambah berat badan loh.

Nah, itulah beberapa rekomendasi jenis susu yang mampu meningkatkan badan orang tua kamu. Namun, selain mengonsumsi salah satu dari ketiga jenis susu tersebut, orang tua kamu juga harus menjalankan hidup sehat, seperti mengonsumsi buah dan sayur serta olahraga dengan rutin. Hal ini dilakukan agar orang tua kamu memiliki tubuh berisi yang sehat.

shares