Beberapa Tips Yang Dapat Dilakukan Untuk Menjaga Kesehatan Rambut Kucing

Beberapa Tips Yang Dapat Dilakukan Untuk Menjaga Kesehatan Rambut Kucing

Jenis – jenis kucing peliharaan yang dimiliki oleh masyarakat sangat variatif dan menggemaskan. Dari yang berbulu  lebat hingga yang tidak memiliki bulu  disediakan semua sesuai keinginan konsumen. Kucing yang memiliki bulu  lebat seperti Persia dan juga Angora banyak disukai masyarakat. Selain lucu, kucing jenis ini juga memiliki bulu  yang lebat dan nyaman untuk dibawa kemana – mana. Bulu  lebat yang dimiliki kucing tersebut juga menjadi salah satu hal yang menggemaskan dan menjadi daya pikat mereka. Namun, tak jarang hal tersebutlah yang menjadi salah satu masalah dalam memelihara kucing di rumah anda.

Ketika memelihara kucing, maka tak jarang kucing anda memiliki bulu yang rontok. Dimana bulu kucing yang rontok akan menyebar diseluruh penjuru rumah hingga menempel ke baju anda. Hal tersebut tentunya tidak nyaman dan juga akan membuat anda kesulitan sendiri. Sehingga anda harus selalu rutin membersihkan area sekitar anda ketika memiliki kucing tersebut. Namun, tahukah anda jika bulu kucing yang rontok tersebut dapat diatasi dengan mudah?

Bulu kucing yang rontok menandakan beberapa hal terjadi dalam tubuh mereka salah satunya kekurangan salah satu zat nutrisi yang diperlukan bulu mereka untuk tumbuh. Bulu kucing sangat lebat dan juga sangat lembut untuk di pegang namun sangat rapuh. Bulu kucing dapat dirawat dengan baik agar tidak mudah rontok. Dimana anda dapat melakukan beberapa hal dibawah ini untuk menunjang bulu kucing anda halus dan juga lebat.

  1.     Menjadwalkan grooming kucing rutin
  2.     Mengatur asupan yang masuk ke tubuh kucing peliharaan anda
  3.     Mengatur pola konsumsi harian kucing anda

Makanan kucing untuk bulu memang khusus dan spesial. Tidak semua makanan yang diberikan cocok untuk kucing anda terutama jika kucing peliharaan anda sejenis kucing bulu. Dimana anda harus menambahkan komponen nutrisi pendukung pertumbuhan bulu kucing anda dalam konsumsi harian mereka. Salah satu nutrisi yang dibutuhkan dalam Makanan untuk kucing bulu adalah omega 3 dan omega 6. Dimana kedua jenis nutrisi tersebut berperan penting dalam mendukung kesehatan kulit dan pertumbuhan rambut kucing anda. Selain itu kedua nutrisi tersebut dapat mendukung kilau rambut kucing anda menjadi lebih baik.

Rekomendasi Makanan untuk kucing bulu yang disarankan adalah Pro Plan Adult Derma Plus. Dimana produk ini makanan ini menyediakan berbagai nutrisi yang digunakan untuk mendukung kesehatan bulu kucing anda. Makanan untuk kucing bulu ini dapat anda berikan kepada kucing peliharaan anda seperti Angora dan Persia untuk menjaga kesehatan bulu mereka. Selain itu, makanan kucing ini juga dilengkapi dengan serat yang dapat mendukung sistem pencernaan mereka dan kesehatan ginjal mereka dalam tumbuh dan berkembang.