Cara Merawat Tali Jam Tangan Kulit Dari Gunny Straps

Cara Merawat Tali Jam Tangan Kulit Dari Gunny Straps

Gunny Straps menyediakan berbagai pilihan strap terbaik dan berkualitas yang cocok untuk berbagai macam merk jam tangan. Strap kulit dari Gunny Straps juga terdiri dari banyak desain menarik yang akan membuat penampilan anda terlihat lebih keren. Namun untuk menjaganya agar memiliki umur yang panjang, anda harus merawat dan membersihkannya dengan cara yang tepat.

Cara Merawat Jam Tangan Kulit Gunny Straps

  1. Hindari permukaan yang kasar atau tajam.

Jangan sembarangan meletakkan jam tangan kulit di permukaan yang kasar atau tajam karena bisa saja tali jam tangan kulit anda tidak sengaja menggesek permukaan tersebut yang akhirnya membuat jam tangan menjadi rusak.

  1. Hindari meletakkan jam tangan di dekat pemanas atau pendingin ruangan.

Meletakkan jam tangan pada suhu udara yang tidak normal dapat membuat strap jam tangan kulit menjadi tidak lembap dan minyak alami yang terkandung di dalam tali kulit menjadi berkurang sehingga tali menjadi cepat kering dan akhirnya mengalami kerusakan.

  1. Hindari bau dan polusi tertentu.

Jam tangan kulit yang terpapar bau atau polusi terlalu lama bisa menyebabkan warna kulit pudar sehingga akan terlihat kusam dan tidak seperti baru lagi. Maka dari itu hindari menyimpan jam tangan di area yang sering terkena bau atau polusi ataupun mengenakan jam tangan kulit di area dengan polusi yang banyak.

  1. Rutin membersihkan jam tangan.

Anda harus rutin membersihkan jam tangan kulit anda setidaknya sekali seminggu agar tidak ada kotoran dan noda yang menempel di permukaan jam tangan. Apabila kotoran atau noda dibiarkan terlalu lama menempel maka akan lebih cepat rusak. Bersihkan dengan kain mikrofiber agar tidak menggores permukaan jam tangan.

  1. Simpan di dalam kotak.

Simpanlah jam tangan kulit di dalam kotak khusus jam tangan karena biasanya dilengkapi dengan bantalan kecil agar jam tangan tidak mudah tergores, tidak terpapar debu dan polusi, serta lebih awet dan tahan lama. Anda bisa memasukkan gel silica di dalam kotak untuk menjaga agar tetap kering.

  1. Hindari basah

Musuh dari bahan kulit adalah lembab dan basah. Maka dari itu sebisa mungkin untuk menghindari menggunakan jam tangan apabila ingin melakukan aktivitas yang dapat menyebabkan jam tangan terkena air misalnya seperti cuci tangan, berenang, mandi, ataupun ke pantai. Kelembapan yang terlalu tinggi juga dapat merusak kulit jam tangan.

Apabila anda kesulitan untuk mencari strap yang sesuai dengan jam tangan anda, bisa membelinya melalui Gunny Strap store. Terdapat banyak pilihan koleksi strap jam tangan untuk berbagai pilihan mulai dari Rolex, Apple Watch, Bell&Ross, Tag Heuer, Omega, Tudor, Seiko, IWC, bahkan hingga Audemars Piguet. Bahan-bahan yang digunakan sudah terjamin kualitasnya bahkan anda juga bisa custom strap croco yang unik dan menarik.